Tentang Penulis

Foto: Penulis

Ardian Yunizar

Hallo Blogger’s….

Perkenalkan, nama lengkap saya Ardian Yunizar. Silahkan memanggil saya dengan nama yang Anda suka, karena saya memiliki banyak sekali nama panggilan, dari mulai Nizar, Adek, Ardian, Ardi, Ryan, Ian, Batak, Roso, Rosonezz. Kalo dulu masih kecil, saya suka diejek dengan panggilan Yuni yang identik dengan nama cewek. Tapi insya Allah, saya akan menerima dengan ikhlas nama pemberian dari kedua orangtua saya ini, walau dengan segala kekurangannya 🙂

Saya asli orang Palembang, lahir di sana pada  tanggal dan tahun yang sama dengan kelahiran Frank James Lampard, gelandang klub sepakbola Chelsea. Tapi hanya sampai usia 12 tahun (tamat dari SD) saya tinggal dan besar di Kota Pempek, pada selanjutnya kehidupan saya banyak dihabiskan di perantauan: 3 (tiga) tahun di Ponorogo, 1/2 (setengah) tahun di Banjarmasin, 3 (tiga) tahun di Medan, dan hampir 10 (sepuluh) tahun lamanya di Jakarta. Bosan merantau, kini saya menetap di kota Medan, menikah dan memiliki 2 (dua) orang gadis kecil, Nadine dan Nadia.

Ohya… dari sejak tahun 2007, saya suka nongkrong di KoKi (Kolom Kita), sebuah citizen journalism atau blog keroyokan. Dulunya KoKi berada di bawah naungan Kompas, lalu pindah ke Detik, dan sekarang berada di Viva. Belakangan ini, saya juga mulai suka nongkrong di Kompasiana, lagi-lagi sebuah blog keroyokan yang menggantikan KoKi di Kompas. Pada akhirnya, saya memang harus memiliki rumah sendiri a.k.a personal blog untuk menuangkan segala ke-absurd-an catatan kehidupan saya di dunia ini. Dan di sinilah saya berada sekarang… walaupun sesekali beberapa tulisan saya juga pernah (dan akan) dibagi pada blog keroyokan yang saya sebutkan di atas. Kalo berkenan, silahkan mampir di Profile Kompasiana dan Profile KoKi saya.

Cukup rasanya sampai di situ dulu saya memperkenalkan diri. Kalau ada pertanyaan lebih lanjut, silahkan mampir ke halaman Buku Tamu, dan Anda saya persilahkan meninggalkan jejak/komen/saran/pertanyaan/dll di sana.

Terima kasih banyak 😉

Iklan