Feature “Extra Email Address” Dari Yahoo!

Adakah yang tahu kalau Yahoo Mail memiliki sebuah feature bagi pelanggannya untuk membuat Email Tambahan yang secara otomatis langsung nge-linked atau berada bersamaan dalam Yahoo! Mail kita yang telah ada sebelumnya? Saya baru saja mencoba feature ini kemarin, secara tidak disengaja ketika sedang iseng-iseng membuka Setting-an Email saya.

Bagi yang ingin mencoba membuatnya, saya akan coba memberitahukan bagaimana caranya 🙂

Pertama-taman, Sign In dulu ke Yahoo Anda. Setelah masuk, arahkan cursor mouse pointer Anda ke tulisan Setting (tidak perlu di-klik) di pojok kanan atas tampilan Yahoo! Mail Anda seperti contoh gambar di bawah ini.

Untitled-1

Setelah itu akan muncul tampilan baru, klik tulisan Accounts pada bagian sebelah kiri.

Untitled-2

Tampak di sebelah kanan ada tulisan Extra email address yang menjelaskan

Need an extra email address for work, school or family? Get an extra, free email address linked to your existing email account.

Pada bagian bawahnya, klik tulisan Create an extra email address dan akan terbukalah sebuah tab baru.

Untitled-3Pada kolom sebelah kiri, kita ditawarkan untuk Create a new Yahoo! Mail address (membuat alamat Yahoo! Mail yang baru) atau cukup dengan memilih alamat Yahoo! Mail yang ditawarkan pada kolom sebelah kanan. Biasanya alamat email yang ditawarkan di kolom ini adalah perpaduan dari nama lengkap kita. Dan lebih asyiknya, kita juga sudah bisa menggunakan dot atau titik.” dalam alamat email tersebut.

Berkat feature ini, kini saya mendapatkan alamat email ekstra dengan nama yang bagus, perpaduan nama depan dan nama akhir saya, dipisahkan dot atau titik .“, senangnya 😀

Setelah membuat Extra Email Address, maka ketika kita meng-Compose sebuah email, akan terlihat pada From opsi atau pilihan untuk menggunakan alamat email yang mana. Kita juga bisa mengganti default email yang akan kita gunakan dalam sehari-hari.

Selamat mencoba!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s