Kabar Baik Di Rabu Fajr

Seperti biasanya, fajr hari ini aku dibangunkan istriku. Setelah meneguk segelas air putih, aku bergegas mengambil air wudhu untuk melaksanakan sholat Shubuh, tak lupa sebelumnya dengan sunnah Fajr 2 rakaat. Kebiasaanku sholat di luar kamar karena tidak tahan dengan dinginnya kipas angin yang berhembus, menerpa kulitku yang masih basah dan lembab oleh air wudhu.

Usai mengucapkan dua kali salam, sang istri ternyata telah menungguku sambil menunjukkan smartphone yang baru saja ia beli beberapa bulan yang lalu, dengan senyum sumringah ia berkata “Yah, dapet LoA!

Alhamdulillaah!” ucapku, penantian lama ini akhirnya berbuah hasil juga. “Dari mana bun?

Langsung dari UNM Yah!” jawab istriku sambil menyodorkan ponselnya untukku.

Hello Rahmah,

The Dept of Language, Literacy & Sociocultural Studies has made decisions on the doctoral applicants for Fall 2014 admission. Please find your decision letter attached to this email. If you have any questions please feel free to contact me.

Take care

Kubaca dengan seksama isi email tersebut, lalu membuka lampiran yang dikirimkan, ada dua lembar surat yang telah dibungkus rapi dalam bentuk PDF. Tampak pada paragraf pertama surat tersebut:

LoA

Petikan e-Mail LoA dari Universitas

Di bagian bawahnya, diberitahukan siapa yang akan menjadi Advisor istriku  dan beberapa informasi penting lainnya. Di halaman kedua, ada form dari pihak Universitas yang mengharapkan istriku mengisi dan mengembalikannya kepada mereka. Tapi itu tidak dilakukan oleh istriku, bahkan ia tidak membalas email tersebut. Sesuai pemberitahuan dari pihak IIE melalui Aminef, semua surat yang dikirimkan oleh Universitas kepada penerima beasiswa Fulbright sama sekali tidak perlu dibalas, bahkan dilarang. Mereka cukup mem-forward emailnya kepada pihak Aminef yang nanti akan meneruskannya kepada pihak IIE untuk ditindak lanjuti. Tak lama setelah itu, istriku telah melakukannya.

Sedikit lega rasanya mendapatkan LoA, tapi hanya sedikit. Masih ada 5 kampus lagi yang belum mengabarkan status LoA istriku, masih pula kami harus menunggu kabar dari IIE dan Aminef, dan yang paling terpenting adalah: masih belum tahu lagi apakah LoA dari UNM tersebut akan selamat dari Shortfall atau tidak. Ya… Shortfall memang terkadang menjadi momok yang menakutkan bagi penerima beasiswa.

Masih kami menanti, masih pula kami bersabar, masih selalu kami yakin dengan segala ikhtiar ini. Insya Allah akan dimudahkan jalan istriku selama kami bertawakkal.

Ya Allah, mudahkan segala urusan kami!

Iklan

2 thoughts on “Kabar Baik Di Rabu Fajr

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s